Related News

Korindo Group Salurkan Bantuan dan Air Bersih Bagi Korban Gempa Halmahera Selatan

By August 13, 2019 January 11th, 2023 No Comments

PT GMM mendistribusikan air bersih kepada para warga korban bencana gempa di Halmahera Selatan.

TRIBUNNEWS.COM, HALMAHERA – Korindo Group melalui anak usahanya PT Gelora Mandiri Membangun (GMM) menyalurkan sejumlah bantuan guna mempercepat pemulihan kondisi wilayah pascagempa berkekuatan 7,2 skala richter mengguncang daerah Halmahera Selatan, Maluku Utara pada Juli lalu.

Manager Corporate Social Contribution PT GMM, Mahdi M Nur menyatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan air bersih, mengerahkan alat-alat berat, dan transportasi untuk mempercepat pembukaan akses jalan dan akomodasi penyaluran pangan bagi masyarakat korban bencana.

Disebutkan, GMM telah mendistribusikan air bersih sedikitnya sebanyak 256 ton kepada para korban bencana gempa.

Air bersih, merujuk pada data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  merupakan kebutuhan mendesak masyarakat korban gempa saat ini.

“Penyaluran air bersih ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memenuhi keperluan sehari-sehari, seperti air minum, memasak, dan juga keperluan MCK,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa (13/8/2019).

Selain air bersih, GMM juga menyalurkan alat-alat berat dan bahan material bangunan. Alat berat dan transportasi seperti excavator, mobil pick-up, dan dump truck dikerahkan demi mempercepat pembukaan akses jalan dan akomodasi penyaluran pangan di pengungsian.

“Untuk menunjang pembangunan infrastruktur, sebanyak 1.000 lembar plywood dan 200 lembar terpal juga disumbangkan langsung oleh GMM ke berbagai desa di Kabupaten Halmahera Selatan. Bantuan material ini diharapkan dapat membantu membangun hunian sementara bagi para warga yang kehilangan tempat tinggalnya akibat bencana,” kata Mahdi.

Hingga saat ini, sudah delapan desa yang telah menerima bantuan dari GMM.

Desa-desa tersebut antara lain, Desa Gane Dalam, Desa Gane Desa Yamli, Desa Sekely, Desa Kurunga, Desa Yomen, Desa Jibubu, dan Desa Awis. Masyarakat Gane merasa sangat tertolong dengan adanya bantuan serta perhatian yang diberikan oleh perusahaan.

Supervisor Corporate Social Contributions (CSC) PT GMM, Yahya, menyebut bantuan yang diberikan bagi para korban bencana gempa di Halmahera rencananya masih akan terus berlanjut.

Penyaluran bantuan pokok yang diperlukan oleh para pengungsi akan berlangsung hingga September 2019.

“Kami akan menyalurkan bahan makanan seperti beras, mi instan, gula dan teh untuk memenuhi kebutuhan pangan yang mendesak,” katanya.

Yahya menambahkan, pihaknya juga berkomitmen untuk terus bersinergi dengan masyarakat dan aparat pemerintah demi mewujudkan Gane yang lebih maju.

Adanya GMM, diklaim mampu membangkitkan gairah produktivitas perekonomian warga Gane serta membangun infrastruktur dengan membuka akses jalan dan lahan usaha.

Kontribusi perusahaan, kata dia, dapat dirasakan warga sekitar, terutama di bidang infrastruktur, ekonomi, dan pendidikan.

Sumber : tribunnews.com

 

Leave a Reply